-->

Hati-Hati Dengan Lowongan Kerja PT Abal-Abal

Hati-Hati Dengan Lowongan Kerja PT Abal-Abal - Pernahkan anda menemukan postingan iklan lowongan kerja yang isi dari lowongan tersebut tidak jelas tentang perusahaan PT dan jenis pekerjaan?, Nah untuk kali ini agar anda tidak terjebak untuk Melamar/Mendaftar, Wawancara kemudian berakhir dengan Penyesalan. luangkan beberapa saat untuk membaca artikel ini mengenai informasi lowongan kerja abal-abal

Karena dibeberapa group dan beberapa teman ada yang menanyakan seputar lowongan kerja abal-abal, untuk kali ini admin akan membahas perihal lowongan pekerjaan abal-abal ini atau biasa orang menyebutnya lowongan kerja MLM (Multi-level marketing). sebelum membahas lebih jauh tentang fenomena ini berikut penjelasan sedikit mengenai alur lowongan kerja abal-abal dikutip melalui mojok :

Info Lowongan Kerja PT Abal-Abal dan Sipencari Kerja

Info Lowongan Kerja PT Abal-Abal mlm sales dan Sipencari Kerja
Sebuah perusahaan (yang sudah barang tentu abal-abal) memasang iklan lowongan kerja di koran, internet, atau lewat pamflet murahan (sebab memang cuma pamflet hasil fotokopi HVS yang blas nggak ada artsy-artsy-nya) yang ditempel di tiang listrik atau tembok-tembok di pinggir jalan. Biasanya lowongan untuk posisi administrasi dengan gaji yang cukup menggiurkan, antara 1,5 sampai 2 juta sebulan. Lowongannya tentu dibikin semenarik mungkin, kriteria dan persyaratannya pun dibikin semudah mungkin agar banyak orang yang tertarik.

Nah singkat cerita si pencari kerja akan tertarik kemudian menghubungi nomor yang tertera lalu kemudian akan dijanjikan untuk interview/wawancara, lantas pencari kerja akan datang ke kantor dengan penuh harapan bisa kerja dan mendapat gaji seperti yang tertera pada iklan, tetapi sesampainya dikantor harapan pencari kerja ini perlahan mulai luntur sebab setibanya dikantor yang ia datangi rupanya tak ubahnya yang kemudian dipaksakan untuk dibuat menjadi / mirip kantor.

Harapan si pencari kerja kembali luntur, kali ini karena ia dimintai uang sejumlah ratusan ribu yang konon katanya untuk tahap selanjutnya atau biaya wawancara dan training, yang mau tak mau harus ia bayarkan jika ia ingin lolos.

Pada akhirnya harapan pencari kerja akan benar-benar kandas begitu tahu kalau ternyata pekerjaan yang harus ia lakukan bukanlah kerja di bidang admin, melainkan pekerjaan sebagai tukang wawancara orang yang mencari kerja, yang mana nantinya si pencari kerja ini lagi-lagi akan dapat pekerjaan juga sebagai pewawancara pencari kerja, dan begitu seterusnya, seterusnya, dan seterusnya, sampai Anggun jadi duta sampo lain.

Oke, sampai di sini sudah mulai jelas kan di mana letak bajingannya?

Nah, skema lowongan kerja tipu-tipu ini modusnya bermacam-macam. Selain modus yang barusan saya tulis itu, ada juga modus yang lain lagi, di antaranya adalah lowongan berlabel sales sampai lowongan ala tukang ngelem benang teh celup. Walau modusnya berbeda-beda, tapi konsepnya sama saja: mencari orang lain untuk kerja dengan job desk mencari orang lain lagi untuk kerja.

Demi uang di zaman sekarang ini mereka (para pelaku) dengan teganya menjual harapan para pencari kerja dengan kepalsuan, sangat disayangkan memang. Tapi setelah mengetahui informasi ini semoga anda bisa menjadi lebih berhati-hati saat akan melamar/mendaftar pada lowongan kerja tidak jelas atau abal-abal yang akan berakhir penipuan.. mungkin itu saja informasi kali ini bila berkenan silahkan SHARE artikel ini ke teman, saudara, atau lainya agar kedepanya tidak ada lagi korban-korban yang terkena jebakan lowongan kerja abal-abal, trimakasih.

0 Response to "Hati-Hati Dengan Lowongan Kerja PT Abal-Abal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel